SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PRINGGASELA TIMUR KEC. PRINGGASELA KAB.LOMBOK TIMUR NTB

Artikel

PMI dan Open SID

30 September 2021 14:01:41  HIZBUL FAJRI  962 Kali Dibaca 

Informasi terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) sangatlah penting untuk disebar luaskan kepada khalayak ramai atau masyarakat umum baik itu informasi terkait jumlah PMI yang sedang berada diluar negeri ataupun yang sudah berada dirumah atau yang disebut purna PMI. selain itu informasi terkait kegiatan-kegiatan didesa yang berkaitan dengan pekerja migran baik yang sifatnya sosialisasi cara bermigrasi aman ataupun pelatihan-pelatihan kepada para calon PMI ataupun purna PMI.

terkait hal tersebut ADBMI, Kepala Desa dan Operator SID di 5 (lima) desa dampingan ADBMI yaitu Desa Anjani, Pringgasela Timur, Suradadi, Ketapang Raya dan Wanasaba mengadakan diskusi terkait isu PMI yang diintegrasikan dengan sistem informasi desa atau yang disebut dengan Open SID.

dari kelima desa tersebut ada beberapa desa yang sudah mengaktifkan (online) Open SIDnya dan ada juga desa yang belum aktif (offline). selain itu permasalahan yang terdapat dari kelima desa tersebut adalah masih sangat minimnya informasi (artikel-artikel) terkait kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan buruh migran yang ada dimasing-masing desa binaan tersebut. untuk itu perlu adanya dorongan dan dukungan dari semua pihak baik pemdes dan operator Open SID untuk mengoptimalkan hal tersebut

sawing, 30 September 2021

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Pendidikan Pringgasela Timur
Desa : Pringgasela Timur
Kecamatan : Pringgasela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83665
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:53
    Kemarin:576
    Total Pengunjung:108.376
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:108.162.216.234
    Browser:Mozilla 5.0